Benda-benda Unik Yang Bercahaya Di Kegelapan



Fluoresensi adalah terpancarnya sinar oleh suatu zat yang telah menyerap sinar atau radiasi elektromagnet lain. Dalam beberapa hal, sinar yang dipancarkan memiliki gelombang lebih panjang dan energi lebih rendah daripada radiasi yang diserap. Fluoresensi banyak digunakan, termasuk dalam bidang mineralogi, gemologi, sensor kimia (spektroskopi fluoresensi), penandaan fluoresen, pewarnaan, detektor biologi, dan tentu saja lampu fluoresen. Namun dewasa ini, beberapa benda atau objek mulai dilengkapi materialnya menggunakan bahan Fluoresensi. Seperti beberapa benda unik yang dapat mengeluarkan cahaya ini:

1. Tato UV


Benda-benda Unik Yang Bercahaya Di Kegelapan [ www.BlogApaAja.com ]



Rajah atau tato adalah suatu tanda yang dibuat dengan memasukkan pigmen ke dalam kulit. Rajah dapat dibuat terhadap kulit manusia atau hewan. Rajah pada manusia adalah suatu bentuk modifikasi tubuh, sementara rajah pada hewan umumnya digunakan sebagai identifikasi. Walaupun pada beberapa kalangan rajah dianggap tabu, seni rajah tetap menjadi sesuatu yang populer di dunia. Di dunia rajah saat ini, mulai diperkenalkan suatu jenis tato baru, dimana tinta yang digunakan mengandung blacklight reaktif yang akan terlihat terang jika berada di kegelapan.

2. Lensa Kontak UV


Benda-benda Unik Yang Bercahaya Di Kegelapan [ www.BlogApaAja.com ]



Lensa kontak biasanya mempunyai kegunaan yang sama dengan kacamata konvensional atau kacamata biasa, tetapi lebih ringan dan bentuknya tak nampak saat dipakai. Banyak lensa kontak diwarnai biru untuk membuat mereka lebih mudah terlihat saat dibersihkan, disimpan atau saat dipakai. Lensa kontak kadang-kadang secara sengaja dibuat dengan menggunakan warna lain untuk mengubah penampilan mata pemakainya. Seperti lensa kontak berikut yang memiliki tampilan keren karena lensa kontak dimaksud mengandung UV reaktif yang tampak bercahaya pada siang hari dan menakjubkan di bawah sinar UV.

Diperkirakan ada 125 juta orang di dunia yang menggunakan lensa kontak (2% dari jumlah manusia) termasuk 28-38 juta diAmerika Serikat dan 13 juta di Jepang.

3. Buku UV


Benda-benda Unik Yang Bercahaya Di Kegelapan [ www.BlogApaAja.com ]



Meskipun krisis, Adris Grup memiliki bisnis yang sukses di tahun 2008, sehingga mereka ingin memamerkannya dengan laporan tahunan mereka. Selama masa-masa sulit, hanya ide-ide bagus bisa menerangi jalan keluar dari krisis. Adris Group memiliki lebih dari 3.000 ide tersebut - yang semuanya datang dari karyawannya. Masing-masing dari mereka bisa datang dengan sebuah ide yang dapat membuat dunia lebih baik. Itulah sebabnya buku ini ditampilkan dengan konsep bersinar dalam gelap karena cover buku ini mengandung UV!

4. Celana Jeans UV

Benda-benda Unik Yang Bercahaya Di Kegelapan [ www.BlogApaAja.com ]

Jeans ini akan bersinar intens di bawah sinar UV (Blacklight), jadi jika Anda mengenakan jeans di sebuah klub, warna celana jeans Anda akan berubah menjadi hijau neon. Tersedia di Barneys New York dan Coop Barneys Nasional.

5. Gelembung UV

Benda-benda Unik Yang Bercahaya Di Kegelapan [ www.BlogApaAja.com ]



Bubbles (gelembung) Tekno mengandung senyawa dipatenkan khusus dengan molekul yang memancarkan cahaya tampak setelah menyerap cahaya dari ultraviolet. Ketika foton ultraviolet masuk pada molekul neon, sebagian energi cahaya ini menyebabkan molekul bergetar menyebabkan Bubbles Tekno bersinar dalam warna biru atau emas jika di kegelapan.

( Blog Ansyari - )

Follow On Twitter