4 Jenis Minuman Untuk Kulit Cantik



4 Jenis Minuman Untuk Kulit Cantik [ www.BlogApaAja.com ]

Perawatan tubuh bisa Anda lakukan dengan rutinmemakai ramuan dari minuman tertentu. Ada beberapa manfaat minuman yangberpengaruh secara positif pada kesehatan kulit. Perawatan ini bahannya bisadengan mudah didapatan. Berikut inijenis-jenis minuman yang bermanfaat untuk memberikan kebaikan pada kulit.

Kopi

. Minuman dengan wangi khas ini dapat mengurangi peradangan dankemerahan di kulit. Kafeinnya bisa mengurangi penumpukan darah di bawah matayang menjadi biang lingkaran hitam.Kopi juga mengandung zat antipenuaan danpitosterol yang menghalangi penyerapan kolesterol. Minuman ini juga bergunauntuk mempertahankan kelembaban kulit dan melindungi dari bahaya paparan sinarmatahari. Selulit bisa pula dihilangkan dengan kopi.

Teh hijau

. Teh tanpa fermentasi ini jika diminum secarateratur dapat melindungi kulit dari kerusakan. Sel-sel kulit mati dapatdiaktifkan kembali dengan kandungan epigallocatechin gallate (EGCG) yangdimilikinya. Kulit juga akan terlindung dari paparan ultraviolet matahari.Antioksidannya membuat kulit tampak lebih muda. Bagi yang memiliki kulitberminyak, teh hijau bisa dipakai untuk toner dengan meratakan seduhan tehhijau yang dingin ke kulit. Jikadigunakan sebagai masker, maka bisa membuang racun di wajah dan membuatnyasehat.

Teh hitam

. Hampir sama dengan teh hijau, teh hitam jugapunya manfaat mencegah penuaan dengan kandungan antioksidannya. Kalau inginmenghilangkan kantong mata, gunakan dua kantong teh hitam sisa seduhan padakedua mata. Jika ingin wajah segar dengan cepat, buka isi kantong teh hitamyang sudah diseduh dan balurkan di wajah.

Teh sereh

. Tanaman yang biasa dijadikan pelezat masakanini bisa menyingkirkan noda dan jerawat di wajah. Rebus batang bawah tanamansereh dan oleskan airnya ke bekas luka atau jerawat saat air sudah dingin. Bisapula diterapkan untuk mengecilkan pori-poring yang besar dan terbuka. Jikadiminum, teh sereh dapat melakukan detoksifikasi racun di tubuh.

Teh lavender

. Teh dari daun lavender bisa dipakai untukmenyembuhkan kulit luka.


Follow On Twitter