10 Hal Yang Bisa Membuat Hubungan Asmara Bertahan Lama



10 Hal Yang Bisa Membuat Hubungan Asmara Bertahan Lama [ www.BlogApaAja.com ]

Semua pasangan pasti ingin berakhir bahagia dengan membangun keluargabersama-sama. Jika ingin hubungan asmara ingin terus berlanjut sampaipernikahan, ada beberapa trik yang bisa diterapkan. Seperti yang dirangkum dariThird Age, simak delapan trik berikut ini.

1. Lihat Hubungan yang Semakin Mendalam



Tidak sedikit dari Anda yang berpikir kalau hubungan asmara adalahmencintai dan membahagiakan satu sama lain. Namun bila menghadapi kesulitan,Anda cepat menyerah dan kembali berpikir mungkin hubungan ini sebuah kesalahan.Cobalah melihat hubungan Anda berdua secara fokus jika sedang mengalami krisis.Memiliki masa-masa sulit saat menjalin cinta itu normal. Bahkan, ketikakisah-kasih Anda bersamanya sedang diterpa "badai", berarti hubungan Anda akansemakin mendalam kedepannya.

2. Selalu Membicarakan Masalah



Banyak wanita yang tidak berterus terang saat merasa sakit hati, marah,atau ketika ingin berkata "tidak". Sering kali Anda menahan perasaan agar tidakbertengkar. Namun, memendam masalah bisa membuat permasalahan baru dalamhubungan. Oleh karena itu, Anda harus mendiskusikan masalah dengan pasangansecara jujur untuk menjaga hubungan kalian.

3. Jadi Diri Sendiri



Banyak orang yang tidak bisa menjadi diri sendiri saat menjalin hubunganasmara karena ingin menyenangkan pasangannya. Padahal, menjadi diri sendiri itupenting agar hubungan tetap awet. Perbedaan kalian bisa menjadi mewarnai sebuahhubungan.

4. Belajar Untuk Tumbuh & Berkembang Bersama



Jangan merasa lebih pintar atau lebih "bisa" dari pasangan. Anda berduaharus menjalani hubungan secara seimbang, seperti menangani masalah denganpercakapan mendalam atau mengembangkan diri menjadi pribadi yang semakin baik.Ini merupakan kunci untuk menjaga hubungan yang harmonis.

5. Berpikir Positif



Mungkin Anda berpikir positif terhadap pasangan hanya saat hubungankalian baik-baik saja. Namun saat bermasalah, Anda susah berpikiran positif.Ingat, masalah itu merupakan salah satu proses identifikasi perasaan yang akanmenciptakan koneksi bukan jarak.

6. Menjaga dan Memperdalam Gairah



Passion atau gairah dalam hubungan sangat penting karena ini juga yangmembantu Anda merekatkan cinta Anda dan kekasih. Tanpa passion, hubungan asmaradijamin berantakan. Anda bisa lakukan berbagai inovasi terbaru dalammemperbaiki hubungan yang sudah bertahun-tahun. Ungkapkan semua yang Andainginkan, tidak menyembunyikan, serta mendiskusikan harapan kalianbersama-sama.

7. Mengendalikan Egois



Akan ada saatnya Anda merasa egois sehingga tidak bisa mengontrol diri.Anda tidak dapat mengendalikan emosi yang meletup karena kebutuhan fisik semataatau kebutuhan lainnya. Hal ini bisa merusak hubungan asmara. Mintalah sarandari orang lain untuk mengatasi rasa seperti ini yang dapat mengancam hubunganasmara.

8. Belajar Mengatasi Rasa Emosi dan Ketidaknyamanan



Rasa emosi dan ketidaknyamanan menjadi bagian harus diperhatikan dalamsebuah hubungan. Tanyakan kepada diri sendiri apakah ada beberapa sifat daridia yang membuat Anda tidak nyaman? Segera sadari dan bicarakan hal tersebutagar cepat diperbaiki demi kenyamanan bersama.

9. Ungkapkan Kekurangan Anda



Banyak pasangan yang suka menyembunyikan kekurangan mereka di hadapanpasangan. Padahal, mencari pasangan yang serius bisa dilihat bagaimana diamenerima kekurangan Anda. Untuk itu, ungkapkan siapa diri Anda sebenarnya,tidak perlu malu atau dirahasiakan. Hal ini akan menciptakan koneksi mendalamdalam jalinan cinta.

10. Berani



Sebagian wanita tidak berani mengatakan pikiran mereka sebenarnya.Dibutuhkan keberanian untuk mengungkapkannya karena takut bertengkar. Beranimenunjukkan sifat asli Anda depan pasangan dapat mengharmoniskan hubungan.


Follow On Twitter