5 Cara Natural Untuk Awet Muda



5 Cara Natural Untuk Awet Muda [ www.BlogApaAja.com ]

Memasuki usia 30-an, garis halus di sekitarmata dan area dahi mulai terlihat nyata.Saat berkaca dan kulit wajah tampak tak lagi halus dan kencang, rasapanik pun langsung menyergap. Jangan panik, simak 5 cara natural untuk awetmuda ini:

Bersihkan Wajah Maksimal



Kulit wajah yang bersih mampu menyerap nutrisisecara maksimal. Cuci bersih wajah Andadengan memperhatikan beberapa hal. Pertama,basuh wajah dengan air hangat, gunakan sabun pencuci muka yang sesuai denganjenis kulit.

Bila Anda baru menggunakan make up, gunakansikat wajah karena bulu halusnya dapat membersihkan sisa-sisa make up dankotoran dengan lebih baik. Pijatan halus dari bulu sikatnya membantumelancarkan peredaran darah pada wajah.

Bilas wajah dan keringkan dengan handukbersih. Ganti handuk Anda secara berkala karena handuk yang terlalu lamadigunakan rentan meninggalkan jamur dan bakteri. Oleskan penyegar untuk memberiperawatan yang maksimal, lalu lanjutkan dengan perawatan harian seperti serumdan pelembap.

Mulai Sejak Dini



Jangan anggap remeh perawatan anti aging,mulailah dari usia 20-an. Lengkapi ritual harian dengan perawatan serum, krimmalam, dan krim mata. Pilih produk anti aging yang ditujukan bagi usia 20-an.

Kandungan yang terdapat di dalamnya bertujuan untuk mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dan menjaga proses metabolisme sel kulit tetapstabil. Sebaiknya, Anda juga menjaga pola makan dan gaya hidup.

Banyak orang mengira, di usia muda bisamengonsumsi makanan tanpa batasan. Padahal, apa yang kita konsumsimerefleksikan kondisi tubuh kita nanti. Batasi makanan berlemak dan kurangigula dari sekarang untuk umur lebih panjang dan kulit yang lebih sehat.

Rutin berolah raga



Sempatkan berolahraga minimal 3 kali dalamseminggu selama 30 sampai 60 menit. Selain baik bagi tubuh dan jantung,olahraga juga merangsang sistem hiposis hipotalamus di otak yang mengeluarkanhormon anti aging yang kuat.

Bila Anda tidak sempat, mulai darigerakan-gerakan ringan dan unik yang tidak membuat Anda cepat bosan. Awalidengan bangun dari tempat tidur dan berjalan mengelilingi rumah selama 15menit. Cara ini membuat tubuh Anda sudah melakukan olahraga ringan.

Lalu tingkatkan aktivitas dengan joggingringan, atau tambahkan senam lantai yang ringan dan ringkas. Lama-kelamaantubuh akan menagih aktivitas dan tubuh akan terasa berat jika Anda tidakmenyempatkan diri untuk bergerak.

Masker Alami



Selain melakukan perawatan harian, manjakankulit wajah dengan masker alami buatan sendiri.Campur putih telur dengan air jeruk lemon, aduk hingga berbuih. Oleskanmasker ke wajah yang sudah dibersihkan secara merata. Putih telur berfungsimengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori. Kandungan proteinnya bergunamelembapkan kulit serta mempercepat proses regenerasi. Lemon yang kaya akanvitamin C berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan penuaan. Untuk menjagaelastisitas kulit, gunakan masker ini seminggu sekali.

Istirahat Yang Berkualitas



Tidur pada malam hari memerlukan waktu 7sampai 8 jam untuk memberi waktu tubuh memperbaiki sel dan beristirahat setelahseharian beraktivitas. Jaga kualitas tidur Anda, jangan biarkan otak terlelapdalam keadaan stres. Bersihkan area istirahat Anda dari benda-benda yangmengganggu kenyamanan, seperti laptop dan buku. Buat tempat tidur Anda menjadizona istirahat dengan tidak membiasakanmelakukan aktivitas lain di tempat tidur selain beristirahat. Bila Andamenempatkan TV di kamar, jangan menyalakannya saat ingin tidur. Ini akanmengulur waktu tidur sehingga mengurangi jam tidur. Matikan semua lampu dan cahaya. Istirahat dalam keadaan gelap membuat tubuh menghasilkan hormonmelatonin yang baik bagi pertahanan tubuh dan menjaga sel tubuh dari kerusakan.Hindari minum air terlalu banyak sebelumtidur, karena Anda akan buang air kecil di tengah jam tidur, sehinggamengganggu tidur Anda.

Follow On Twitter