Mewahnya Hotel Versace: Makan Rp 3 Juta, Kamar Rp 180 Juta



Dalam dunia mode, semua mengenal mengenal perancang busana Gianni Versace. Versace sudah menjadi salah satu brand fashion ternama dan berkelas dari Italia. Namun tahukah Anda, kalau Versace juga memiliki hotel kelas atas di Gold Coast, Australia? Mewahnya, jangan ditanya.

Hotel itu diberi nama Palazzo Versace yang artinya Istana dari Versace. Minggu lalu, detiktravel secara khusus diundang oleh pihak hotel untuk tur singkat ke hotel yang masuk dalam kelas bintang 6 itu. Bagaimana isinya?

Saat pertama kali tiba di depan hotel, kita akan disuguhi penampakan hotel dengan arsitektur art deco khas Italia lengkap dengan pilar-pilar tinggi seperti kuil Parthenon. Sayangnya di beberapa bagian, dinding-dinding hotel yang berwarna putih kekuningan tampak berjamur.

"Tidak kelihatan cukup mewah," gumam saya dalam hati.

Belum ada kesan mewah dan modis sampai akhirnya saya melangkah masuk ke dalam lobi hotel. Di bagian dalam, Palazzo Versace dalam arti yang sesungguhnya langsung terasa. Begitu mewah dan eksotik.

"Semua yang Anda lihat di sini sebagian besar kami bawa langsung dari Italia. Kainnya, marmernya, furniturnya, bahkan tukang bangunannya," terang Bussiness Development Executive Palazzo, Lyn Wingrave.

Warna interior di Palazzo didominasi oleh kuning gading, mulai dari dinding sampai dengan lantai marmernya. Sofanya begitu empuk, sementara bantal untuk bersandar dilapisi kain yang lembut dan bermotif sangat Italia.

Lyn kemudian membawa detiktravel menengok signature restaurant "Vanitas". Dinding di dalam restoran penuh dengan mural yang menggambarkan suasana di Italia. Menu-menu yang ditawarkan berkualitas tinggi dengan kisaran harga AUD 75 (Rp 750 ribu) sampai dengan AUD 300 (Rp 3 juta) untuk kaviar. Bukan main!

Tidak hanya menu dan suasananya yang istimewa, tempat makannya pun tidak sembarangan. Impor langsung dari Italia dengan motif yang didominasi warna biru.

"Satu set plate harganya AUD 400 (Rp 4 juta)," tutur Lyn.

Tak berlama-lama di Vanitas, Lyn lalu mengajak detiktravel melihat kamar standard dan imperial suite. Standard adalah tipe kamar termurah, sedangkan imperial suite merupakan yang paling mahal.

"Start mulai dari AUD 350 (Rp 3,5 juta) untuk yang standar. Imperial suite, ini tipe yang paling mahal AUD 18.000 (Rp 180 juta) per malam. Ini bukan harga untuk peak season," jelas Lyn.

Selain fasilitas standar, semua jenis kamar dilengkapi dengan spa bath untuk berendam dan Juliet Balcony khas Verona untuk menikmati pemandangan laut Gold Coast yang indah. Khusus untuk kelas imperial suite ada tambahan ruang tamu, ruang makan, dapur dan balkon yang lebih luas untuk berjemur.

Nuansa di dalam kamar tetap didominasi dengan warna kuning gading. Logo-logo khas Versace terdapat di mana-mana, mulai dari nomer kamar, lampu dinding, sampai peralatan mandi. Beberapa lukisan atau ukiran juga terpajang elegan di dalam kamar.

Lorong-lorong dalam hotel tidak luput dari sentuhan Versace. Selain lantai yang berlapis karpet tebal di dinding-dinding juga terpajang foto-foto model bersama hasil karya Versace seperti pakaian atau aksesori.

Lyn mengatakan saat ini hotel serupa juga sedang dibangun di Dubai. Walaupun terbilang mewah, Lyn mengaku tingkat okupansi hotel yang letaknya tidak jauh dari Movie World dan Sea World itu sangat tinggi.

"Saat weekend tingkat okupansinya 90 persen," ungkapnya.

Ayo, siapa yang mau mencicipi gaya hidup Versace nan glamor?





KAMAR NAN MEWAH DI HOTEL VERSACE GOLD COAST





HOTEL PALAZZO VERSACE YANG BERGAYA ART DECO









INTERIOR MEWAH GRANIT ITALIA




RUANG TAMU MEWAH DI KAMAR SUITE



KOLAM RENANG YANG MEWAH BERGAYA ITALIA




Follow On Twitter