6 Tips Agar Maaf Anda Diterima Oleh Sang Kekasih





- Terjadinya pertengkaran ataupun perselisihan dalam suatu hubungan asmara merupakan suatu hal yang wajar. Semua pasangan tentu pernah mengalami hal demikian, termasuk dalam hubungan asmara yang Anda jalani dengan sang kekasih saat ini. Mulai dari hal yang kecil hingga hal yang paling besar seperti perselingkuhan merupakan suatu resiko yang harus disadari oleh setiap pasangan dalam perjalanan hubungan mereka.
Pertengkaran tentu akan sangat rentan dengan perpisahan. Namun pada hal demikian, Anda pun dapat menyadari bahwa hakikat pertengkaran yang terjadi dalam perjalanan hubungan asmara sebenarnya bertujuan agar Anda dan pasangan dapat menjadi lebih dewasa dan matang dalam memahami keinginan masing-masing pasangan. Sehingga ketika Anda dan sang kekasih sudah saling mengerti dan keinginan masing-masing, tentu saja hubungan asmara Anda pun akan mejadi langgeng bersamanya.
Terjadinya pertengkaran oleh pasangan dalam hubungan mereka jelas membuat mereka menjadi lebih egois, sehingga membuat masing-masing pasangan menajdi gengsi dan malu jika harus meminta maaf terlebih dahulu kepada sang kekasih. Namun, sebaiknya Anda dapat menunjukkan sikap yang sportif dalam hubungan Anda bersama sang kekasih. Jikalau hal yang membuat kekasih menjadi marah adalah benar-benar kesalahan Anda, maka sebaiknya Andapun dapat berbesar hati untuk meminta maaf oleh sang kekasih dan semikian sebaliknya. Sikap saling menyadari kesalahan masing-masing jelas akan membuat Anda bersikap egois dan membuat Anda dapat lebih saling mengetahui keinginan satu sama lain. Oleh karena itu, jika Anda dalam posisi yang salah, maka sebaiknya Anda dapat menyadarinya dan meminta maaf pada sang kekasih oleh karena hal demikian dapat membuat sang kekasih melihat Anda sebagai pribadi yang bijaksana dan sportif. Namun pertanyaannya adalah apakah sang kekasih akan memaafkan Anda? Tentu tergantung dari konflik Anda bersamanya.
Meskipun demikian, sebaiknya Anda dapat mengetahui dengan baik enam tips agar pada kondisi ini permohonan maaf Anda pada sang kekasih dapat diterima olehnya sebagaimana yang dikutip dari All Woman Stalk antara lain :

1.Tanggung Jawab
Menunjukkan sikap yang bertanggung jawab merupakan suatu hal yang penting jika ternyata sikap ataupun perbuatan Anda lah yang menyebabkan sang kekasih menjadi marah. Apapun yang menjadi hal yang sang kekasih menjadi marah, tentu menjadi perbuatan ataupun sikap yang membuat sang kekasih tersakiti oleh hal tersebut dimana Anda pun harus mengakui dan menyadarinya. Pada kondisi ini, maka Anda pun harus menunjunkkan sikap tanggung jawab tanpa harus mengemukakan pembelaan ataupun suatu pembenaran jika hal demikian pada dasarnya merupakan suatu hal yang salah. Dengan bersikap demikian, sang kekasih akan memandang Anda adalah pribadi yang sangat bertanggung jawab.

2. Tidak Egois
Ketika sang kekasih menajdi marah dengan sikap ataupun perlakuan yang membuatnya menjadi marah ataupun kecewa dengan Anda, tentu Anda pun harus memintaa maaf padanya tanpa harus memperdebatkan ataupun menanyai hal apa yang membuatnya marah. Bersikap demikian tentu menunjukkan bahwa Anda telah mampu untuk mengalahkan keegoisan diri Anda. Mencoba memahami sikap marah yang ditunjukkan oleh sang kekasih dapat membuat Anda lebih mengetahui hal mana yang disukai dan tidak disukai olehnya. Sehingga Andapun tidak lagi mengulangi kesalahan yang pernah Anda buat sebelumnya.

3. Dengan Tulisan
Mungkin Anda bukanlah tipe wanita yang egois, namun Anda pun merasa sulit ketika harus meminta maaf kepadanya secara langsung melalui berkomunikasi dengannya. Pada kondisi ini, maka Anda pun dapat menyampaikankan permohonan maaf atas sikap yang membuat si dia menjadi marah dengan tulisan. Dengan tulisan Anda tentu tidak lagi merasa canggung untuk menyampaikan permohonan maaf Anda secara detail. Dengan begitu, pesan maaf yang Anda tulispun dapat tersampaikan dengan baik olehnya.

4. Menujukkan Sikap yang Baik Pada Kekasih
Sebagian besar orang cenderung menjadi canggung dan ragu ketika mereka harus meminta maaf pada orang yang ia sakiti. Namun, Anda sebaiknya dapat memahami dengan baik dengan menunjukkan sikap yang baik pada kekasih disaat ia marah akan membuat Anda menjadi lebih mudah untuk meminta maaf kepadanya tanpa harus mengkonsepnya terlebih dahulu. Tentu perasaan Anda pun dapat mengalir dengan baik untuk dapat merangkai kata maaf pada kekasih sembari dengan memberikannya pelukan hangat tentu membuatnya menjadi luluh dengan permintaan maaf yang Anda sampaikan dengannya.

5. Tidak Besikap Agkuh
Menunjukkan sikap yang angkuh saat sang kekasih marah oleh karena sikap ataupun perlakuan yang membuatnya kecewa dengan Anda, hanya akan menjauhkan Anda dari maafnya. Selain itu, Anda pun hanya akan sulit untuk menyampaikan permintaan maaf Anda padanya. Oleh karena itu, sebaiknya pada kondisi ini Anda tidak menunjukkan sikap yang angkuh ketika sikap marah yang ia tunjukkan pada Anda tidak lain dari perlakuan atauun sikap Anda sendiri. Anda tentunya akan lebih memilih untuk tidak bersikap angkuh demi mendapatkan maafnya ketimbang Anda harus berpisah dengan sang kekasih yang sudah rela berkorban untuk Anda selama ini.

6. Tidak Bersikap Mengemis
Mungkin pada kondisi ini Anda lah yang menyebabkan sang kekasih menjadi marah dan kesal dengan Anda sehingga membuat Anda berkewajiban untuk meminta maaf padanya. Namun, harus Anda pahamami dengan baik, bahwa meminta maaf bukanlah diartikan bahwa Anda harus melakukannya dengan memohon-mohon maaf padanya. Bersikap demikian hanya dapat membuat Anda menunjukkan sikap mengemis padanya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda dapat meminta maaf padanya dengan cara yang baik yaitu dengan mengakui kesalahan yang Anda lakukan dan berjanji untuk tidak lagi mengulanginya. Hal demikian sudah menjadi suatu hal yang lebih dari cukup untuk mendapatkan maaf sang kekasih.

-

Follow On Twitter